Minggu, 28 September 2008

teh Ninih Muthmainah dan cinta sejatinya ; mantan crew 1026am Radio Ummat Bu-Bar di food spot 5MU






Sebelum anda melanjutkan membaca artikel ini di blogspot Ririe, saya ingin ucapkan terimakasih telah berkunjung. Tulisan ini saya buat ditahun awal pernikahan kedua Aa Gym dan Teh Rini. Dan tahun 2011 resmi diakui Aa dan teh Ninih bahwa pernikahan diantara mereka telah berakhir secara agama dan Negara.(ups mungkin masih proses,say kurang mengikuti perkembangannya)

bagi saya aa dan teteh tetap guru yang pernah saya terima nasehatnya ketika hampir 4tahun saya bekerja di bidang media saat di Daarut Tauhiid dulu. Sebab mengapa Aa berpoligami,mengapa Aa dan Teh Ninih sepakat bercerai buat saya pribadi tak ambil pusing. Karena mereka memiliki benang merah batas yang tak bisa kita tau dan perlu tahu dan tak ada kewajiban mereka untuk menjelaskan semua pada publik. Mereka berdua adalah manusia akhir zaman punya keterbatasan dan kelebihan. Jadi, mereka punya hak private dan merupakan insan yang taat pada Allah. Semoga Allah selalu menuntun keluarga Aa dan tNinih. Kehidupan ini cuma sementara, kita semua artis dan aktor yang menjalani skenario Ilahi. Mri kita berperan profesional sebagai artis Allah dan tampil sbaik-baiknya didunia untuk mendapat award Akherat nanti..

Stop Gunjing dan ghibah..mari kita konsentrasi menjaga merawat cintakasih pernikahan kita masing-masing..cukup dan sempurnalah Rasulullah sbagai insan,pemimpin,suami,mesengger Allah untuk kita teladani bagaimana menjalankan perintah Allah di urusan dunia dan akherat. Belajar dari banyak orang berilmu membuat kita banyak wacana dan tak pernah pusing bila berbeda pendapat, karena itu adalah rahmat selama tidak bertentngan dengan syariat utama yang Allah tentukan...Kekurangan yang tampak dari insan berilmu itu tanda ia manusia biasa...Yang kita contoh adalah insan Luar biasa pilihan Allah yakni Baginda Rasulullah saw.

wallahu'alam.selamat membaca
===== :)

Kangen banget...walau rumah ortu dibandung namun semenjak menikah belum tentu tiap pulang ke bandung sempat main ke DT tempat kerja masa gadis umiririe ampe menikah dengan ayahnurdin. masa remaja hingga dewasa dilalui dengan suasana dan pola didik n pergaulan DT. keramahan dan senyum selalu jadi ciri khas bila ada di zona DT.

Gimana gak kangen untuk nengok sana
ketemu ma temen2 yang masih kerja disana..
Ada tMay yang masih diamanahkan programer MQfm, ada Wiwi n Nena di yayasan DT,kMulyadi seksi sibuk urusan tehnis DT, ada kTeja dengan urusan Dompet Peduli Ummat DT, ada kRudi yang dah mandiri dan sukses dengan bisnis istrinya dibidang jilbab bernama Al Bayinnah, kIwan Supriyadi si tebarharap@yahoo com slalu narsis akan kegantengan dan playboy cap kaki 5 nya,ada buya Lili chumedi ..hehe panggilan buya kita kasih karena jenggotnya yang lebat dan wajah bak orang arab dan menjadikannya nampak lebih senior dari umur aslinya..buya padahal masih muda banget..sapa lagi yang masih disana ya..? pokoke walau dah gak 1 tim di radio ummat tapi mereka adalah rezeki..lebih dari 5 taun gak ketemu tapi sms dan telp atau email masih berlanjut. hingga hati masih tersambung seakan masih seperti dulu dan bertemu saling tertawa dengan prubahan fisik masing2 dan bawa buntut alias anak yang 1,2,3 rekor masih dipegang kang Novi pe-bisnis habatusauda..udah mau 4 anaknya..hebring dah....

Kerinduan itu mengundang ide tuk bikin acara buka puasa dadakan. karena gak tau kapan kudu tepatnya ngumpulin semua yang dah sibuk urusan masing2. jadilah "BMD" alias Bukashaumbareng Mantancrew1026 Dadakan"..hehe nyontek dikit acara dangdut tv dadakan..haha sebelum ketemu para mantan crew, nyempetin ma Nurul ex GM radio ummat silaturahmi ke tninih. mg luang waktu.

Alhamdulillah saat itu tLeli sekpimnya langsung menyapa. dan mempertemukan kita ma tNinih yang senggang waktu menanti waktu berbuka
..jadinya temu kangen...serasa ada di tahun 1999 hingga 2003 . teringat bersama tninih membangun radio ummat dengan beragam acara dakwah, salah satunya Rumahku Surgaku. tiap hari bertemu ,menimba ilmu dengan beliau. menatap wajahnya yang senantiasa bersih,polos tanpa make up dan selalu bersuara pelan dan lembut juga polos dan lucu bila bercerita. sekali dua menyaksikan air matanya menitik di studio, karena dengan perannya manusia biasa yang diamanahkan dakwah pada ummat namun beliau pun manusia normal yang kadang ada masalah dan punya rasa sedih ,masih teringat beberapa kali ketika awal akan siaran air mata teteh masih menetes diawal akan memulai siaran,. 2 buah nasyid kubiarkan berlalu dan dinikmati pendengar sembari sedkit celotehku sambil menunggu sang empunya air mata siap memulai siarannya..

Teteh..mahluk lemah lembut yang pandai akan ilmu dan potensi besar melalui didikan Aa dengan gali potensi teteh menjadikan teteh ustadzah yang mampu membagi ilmunya.
Dari perbincangan 30menit selain melepas kangen, teteh selalu mengucapkan syukur dengan takdirnya saat ini apapun kondisinya. Cintanya pada Aa tak berkurang, karena Allah tujuannya menjadikan rekat cinta teteh pada Aa tak sekedar kata, tak sekedar kelebihan Aa.

Poligami, satu kata yang cukup membuat bergidik para wanita yang bersuami dan mencintai suaminya. Teteh sudah melalui itu, tersirat teteh berpesan, Syukuri apa yang ada, Mencintai Allah, semua ada hikmahnya.
Cinta sejati teteh pada Allah, dengan kekuatan Cinta Allah dari teteh memancar cinta kasih yang menyelimuti Aa dan anak2. Teteh bahagia dalam nikmat iman dan segala taqdir yang dijalani. Support teteh penuh untuk Aa, Percaya teteh pada Aa penuh sebagai imam RT, karena kedekatan dengan Allah membuat teteh mampu sedikit demi sedikit menyibak hikmah kehidupan RT yang terbarunya yang kini menjadi konsumsi publik karena status teteh dan Aa bagian dari dunia selebrity, alias orang2 yang banyak menjadi penggemar tausyiahnya dan mengidolakannya. Teteh yakin melangkah dengan skenario Allah yang baru, tetap setia berlandaskan iman pada Allah, menjalani lakon barunya yang bagiku bukan hal yang mudah,tapi bukan hal yang haram atau hina untuk dijalani..

Karena teteh dan Aa istimewa, Allah memilih mereka untuk peran ini dengan segala rasanya..
Makna cinta teteh dan aa diuji dengan pernikahan ini, dan salut... teteh tetep sabar, bahagia, dan gak berhenti mengkaji hikmah dari apapun yang dilalui, cinta teteh terfokus pada Ilahi yang biasnya memancar ke Aa dan anak2.. semoga istiqamah teh..semoga Aa & teteh berbahagai dan anak2 sang 7G menjadi insan yang berakhlak baik dan berorientasi akherat..amiin..

buah rindu bertemu DT dan atmospherenya...
keterangan: foto2 aa & teteh serta anak2 ini di ambil dari friendster.com Ghaida, anak sulung Aa & teteh..Thanks before n after ya Ghaida.. :-)

1 komentar:

Remah-Remah mengatakan...

Bagus Juga menulis perjalanan hidup diri dan orang lain apalagi yang membawa nilai, semoga jadi panutan bagi yang lain